Advertisement

Thursday, March 31, 2016

Muslimah di Inggris Berbondong-bondong Ingin Dipoligami

author photo
SebarHidayah.com - Saat perempuan ditanah air menentang praktek poligami, para gadis muslimah di Inggris malah berbondong-bondong menyatakan senang dipoligami (dimadu). Dalam enam bulan terakhir, ratusan perempuan berencana menjalani ijab kabul menjadi istri kedua.



Surat kabar the Daily Mail melaporkan, temuan itu dikabarkan oleh Mizan Raja, anggota Dewan Syariah Inggris yang mengurus administrasi pernikahan muslim di Negeri Ratu Elizabeth itu. "Permintaan menjadi istri kedua justru datang dari pihak perempuan," kata Raja dalam wawancara khusus dengan koran The Sunday Times.

Penyebabnya, para wanita itu sulit menemukan lelaki yang bersedia menerima perempuan terdidik dan kemungkinan bergaji lebih tinggi dari mereka. Lelaki muslim di Inggris, menurut Raja, masih memiliki kepercayaan bahwa perempuan sebaiknya hanya mengurus rumah tangga dan tidak usah ikut mencari nafkah.

Sehingga, kaum perempuan pro-poligami itu beranggapan lelaki yang bersedia memadu tidak akan mempermasalahkan atau melarang mereka bekerja.

Alasan lainnya, muslimah sukses itu tidak sedikit yang malas mencari lelaki idaman. Mereka lebih suka fokus pada pekerjaan. Alhasil, jadi istri kedua merupakan solusi cepat dan mudah, sekadar memenuhi keinginan keluarga agar mereka menikah. Mereka juga tidak perlu memasak buat suami atau melakukan macam-macam pekerjaan rumah tangga karena sudah ada istri lainnya.

Jika dipandang dari sisi hukum negara,  di Inggris, konstitusi hanya mengatur pernikahan dengan satu istri. Meskipun demikian, hal itu tidak menyurutkan kesiapan para muslimah untuk dimadu.

sumber: jagad.top

This post have 10 comments

avatar
Adam AA delete April 4, 2016 at 2:49 AM

di indonesia hal ini sudah berlangsung sejak lama ( di Papua kepala suku punya istri banyak untuk merawat hatra dan tanahnya)

Reply
avatar
Unknown delete April 4, 2016 at 6:46 PM

di arab labh lama lgi 1400 tahun yg lalu.

Reply
avatar
Unknown delete April 4, 2016 at 6:46 PM

di arab labh lama lgi 1400 tahun yg lalu.

Reply
avatar
SOFT - DEVELOP - BISNIS delete April 5, 2016 at 7:07 AM

awal yang baik, dimulai aja ..., tidak masalah ...

Reply
avatar
Cakra Agung delete April 5, 2016 at 7:21 PM

Apakah dgn alasan demikian dibenarkan oleh Islam?

Reply
avatar
Cakra Agung delete April 5, 2016 at 7:22 PM

Apakah dgn alasan demikian dibenarkan oleh Islam?

Reply
avatar
M Ray delete April 7, 2016 at 12:50 AM

Jika anda baca cerita jaman dahulu penguasa cina yang punya 1000 isteri dll. Dan kitab2 terdahulu seperti kitab yahudi, kristen dan islam anda akan tau bahwa agama tidak melarangnya (dari cerita nabi2 terdahulu) bukan hanya islam yang membenarkan. Namun islam juga memberi batas maksimal agar. Jaman dahulu hal tersebut tidak ada masalah. Hanya zaman sekarang dianggap buruk karena doktrin bumi akan penuh populasi, bnyaknya filem2 yang mendoktrin wanita akan berantakan bila diduakaN dan banyak faktor lain yang mendorong untuk tidak berpoligami. Bila poligami buruk kenapa nabi2 terdahulu diperbolehkan oleh tuhan. dia (tuhan) yang tahu segalanya yang tidak kamu ketahui memperbolehkannya. Berarti poligami bukanlah hal buruk. Hanya pandangan manusia jaman srkarang yang menganggap buruk ditambah doktrin2.

Reply
avatar
masculin delete June 8, 2016 at 1:55 AM

kasian yg gak punya istri

Reply
avatar
fatimah fatimah delete June 11, 2016 at 11:07 PM

seperti yg tertulis di dalam alquran....tujuan pernikahan adalah membentuk keluarga harmonis yg diliputi kasih sayang...bukan untuk tujuan pelarian dari satu permasalahan...

Reply

Silahkan Tambahkan Komentar Kamu Disini!
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post