Advertisement

Wednesday, February 17, 2016

Biadab! Kesal Dengar Adzan, Muadzin Dibacok

author photo
SebarHidayah.com - Seorang muadzin masjid sekarat digorok oleh warga bernama Yusuf, di dalam masjid Mutmainah di Sagulung Baru, Sagulung, Batam,, Senin (15/2/2016) malam. Sontak saja hal ini membuat heboh jamaah yang menyaksikan tubuh Nazir Masjid itu terkulai tak berdaya. Warga sekitar langsung memberi pertolongan, menyelamatkan korban.



Lantaran mengalami luka yang cukup parah muadzin malang tersebut terpaksa dilarikan ke RSUD Embung Fatimah Batuaji guna mendapatkan perawatan. Sejumlah warga di Sagulung Baru, yang tak jauh dari lokasi kejadian menuturkan, kejadian itu berlangsung begitu cepat. Tepatnya seusai adzan shalat Isya.

Muadzin di bacok usai adzan



Seorang warga bernama Hambali menceritakan bahwa Yusuf, si pelaku tidak suka mendengar suara adzan dari pengeras suara masjid tersebut. Menurutnya, pelaku selalu sakit gigi begitu mendengar suara adzan dari pengeras suara masjid.

Akibatnya, Yusuf yang marah tanpa pikir panjang langsung menghampiri sang muadzin lalu membacoknya usai menggumandangkan adzan di dalam masjid.

“Tadi saya datang sepulang kerja dengar bahwa pelaku tidak berkenan. Katanya langsung sakit gigi. Dia marah langsung membacok,” kata Hambali, warga Saguba.

Ditambahkan Hambali, Yusuf merupakan seorang perantauan. Ia tinggal di rumah liar disamping masjid tersebut. Tembok rumahnya pun hanya berbatasan langsung dengan tembok masjid tersebut.

“Dia tinggal di ruli, di situ tak ada lampu, tak ada air. Dia memang pendatang,” kata Hambali.

Setelah kejadian warga pun gempar dan langsung mendatangi sekitar masjid. Warga yang marah akhirnya mendatangi rumah Yusuf. Karena warga kesal dengan ulahnya itu, warga langsung menghancurkan rumah ruli yang selama ini ditinggali oleh Yusuf. Walhasil, rumah Yusuf pun rata tanah.

“Warga langsung marah. Itu pelakunya persis tinggal di samping masjid. Hanya berbatasan langsung dengan masjid,” ujar Hambali, warga Saguba kepada Tribun, Senin (15/2/2016) malam.

Setelah berhasil merubuhkan rumah Yusuf warga pun lantas meringkusnya. Yusuf yang berhasil di tangkap warga kemudian diserahkan ke kantor polisi setempat agar tidak mendapat penghakiman dari warga. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Polsek Sagulung, Yusuf kini sudah diamankan.

Kalau terganggu dengan suara adzan mustinya pake earplug. Jangan malah ngebacok!

Mari share dan jangan lupa berikan komentarmu.

Source : Tribun

This post have 0 comments

Silahkan Tambahkan Komentar Kamu Disini!
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post