Advertisement

Sunday, January 17, 2016

Lima amalan yang membuka pintu rezeki dari Allah SWT

author photo

Insyaalloh Janji Alloh SWT yang terdapat di Alqur'an dan Hadist Nabi Muhammad SAW pasti benar

1. DANA UNTUK HAJI & UMROH


Lanjutkan haji dan umrah karena sesungguhnya keduanya menghilangkan kemiskinan dan dosa. Sebagaimana api dapat menghilangkan karat, emas dan perak. Dan tidak ada pahala haji mabrur kecuali surga.” (HR. Ahmad, Tirmidzi, Nasai, Ibnu Khuzaimah dan Ibnu Hibban. Ahmad Syakir mengatakan sanadnya sahih, Al-Albani mengatakan hasan sahih sedangkan Syeikh Syu’aib Al-Arnauth mengatakan hasan)

Dana yang dikeluarkan untuk ber HAJI & UMROH, akan Allah ganti berlipat ganda karena tidak ada yang berhaji umroh sesudahnya jatuh miskin

2. ZAKAT, SEDEQAH & INFAQ


“Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, Maka Allah akan mengga
ntinya dan Dia-lah pemberi rezeki yang sebaik-baiknya.” (QS. Saba: 39)
“Allah Tabaraka wa Ta’ala mengatakan: Wahai anak Adam, berinfaklah, niscaya Aku memberi rezeki kepada kamu.” (HR. Muslim)

3. ISTIGHFAR & TAUBAT


Maka aku katakan kepada mereka: 'Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, -sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, Niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, Dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan Mengadakan untukmu kebun-kebun dan Mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai.” (QS. Nuh: 10-12)

Yang sering tobat, banyak istighfar Allah akan perbanyak rezekinya. Tentunya banyak disini tidak bisa dilakukan hanya sekali, seminggu. Tapi mungkin dilakukan secara kontinu dan hak preogratif Allah kapan janjiNYA di tunaikan.

4. TAAT & BAIK DALAM BERIBADAH


Wahai anak Adam, beribadahlah sepenuhnya kepada-KU, niscaya Aku penuhi di dalam dada dengan kekayaan dan semua kebutuhanmu. Jika tidak kalian lakukan (tidak taat) Aku penuhi dengan kesibukan dan tidak Aku penuhi kebutuhanmu (tidak ada hasilnya semua usaha).” (HR. Ahmad, Tirmidzi, Ibnu Majah, Hakim dari Abu Hurairah. Al-Albani mensahihkannya)

Orang yang taat beribadah dan baik ibadahnya. Bagus dalam tata cara ibadahnya sesuai dengan contoh yang diajarkan Nabi Saw. Rajin dan kontinu melakukan shalat rawatib, tahajjud, witir, membaca Al-Qur’an, mempelajari Al-Qur’an Sunnah dsb

5. MEMBANTU DHUAFA


Dalam sahih Bukhari dikisahkan bahwa Sa’ad merasa dirinya memiliki kelebihan dari pada yang lain. Kemudian Rasulllah Saw bersabda: “Bukankah kalian ditolong dan diberi rezeki lantaran orang-orang miskin?” “Carilah keridhaanku melalui orang-orang miskin diantara kalian. Karena sungguh kalian diberi rezeki dan ditolong karena sebab orang miskin diantara kalian.” (HR. Bukhari, Ahmad, Abu Daud, Tirmizi, dan Hakim)

Lakukan dan cobalah KHASIATNYA. Pasti Al-Qur’an dan Sunnah Nabi itu benar.

Masih banyak amalan lainnya di janjikan Allah & RasulNYA dari dari dalil Al-Qur’an dan Sunnah Nabi Saw.


sumber : Ust. Ackman Lc

This post have 0 comments

Silahkan Tambahkan Komentar Kamu Disini!
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post